Penulis: Vira | Editor: Ria

Dibandingkan dengan makan siang dan malam, pasti yang namanya sarapan ini sering dilewatkan oleh banyak orang karena alasan ribet dan tidak sempat. Padahal sarapan akan sangat membantu meningkatkan konsentrasi otak dan menjaga mood, sehingga kita akan bersemangat dalam menjalani aktivitas. Simak juga apa kata ahli gizi mengenai sarapan pada artikel menarik berikut. Nah, supaya anda tak melewatkan sarapan dengan alasan itu-itu saja, mending anda simak aneka macam sarapan yang mudah dibuat ini.

1. Omelet Telur

Anda hanya memiliki waktu 15 menit untuk membuat sarapan? Tak usah khawatir. Omelet telur ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Cara membuatnya pun sangat mudah, anda hanya perlu menumis topping yang anda inginkan seperti sayuran, sosis, daging cincang, dan masih banyak lagi. Baru setelah itu anda memasukkan telur yang telah dikocok dan panaskan di atas wajan. Dalam waktu 15 menit, dijamin sarapan yang hangat dan sedap bisa dinikmati bersama dengan keluarga anda!

2. Roti bakar cokelat keju

Sarapan yang satu ini seringkali ibu saya siapkan sebelum saya sekolah dulu. Hanya butuh roti tawar, meses, dan parutan keju, anda bisa membuat sarapan dalam waktu 10 menit. Jangan lupa dipanggang di atas wajan datar atau dalam oven agar meses dan keju bisa meleleh menciptakan citarasa yang enak. Selain cepat dan mudah, rasa manis dari cokelat dan asin dari keju sering bikin ketagihan. Selain cokelat dan keju, anda juga bisa menggunakan selai favorit anda sebagai topping.

3. Sandwich

Sama seperti roti bakar, untuk membuat menu ini yang anda butuhkan hayalah roti yang sebelumnya telah dipanaskan di atas wajan datar dengan lelehan butter atau margarin. Untuk isiannya, anda bisa menggunakan smoked beef, telur mata sapi, serta sayuran seperti selada dan tomat. Bahan bahan tersebut hanya perlu ditumpuk dan diberi tambahan saus dan mayones sesuka hati anda. Selain mudah, menu ini hanya membutuhkan 10 menit untuk membuatnya.

4. Telur orak-arik (Scrambled egg)

Sering kah anda melihat beberapa film barat yang menunjukkan adegan sarapan? Kalau iya, pasti salah satu jenis sarapan yang selalu terhidang dalam film-film tersebut tak lain adalah telur orak-arik atau scrambled egg. Menu sarapan ini juga sering tersaji di rumah saya karena proses pembuatannya yang sangat mudah dan cepat.

Dengan waktu 5 menit, anda sudah bisa menyajikan menu yang hangat ini. Anda hanya perlu memecahkan telur, langsung masukkan ke wajan, lalu diorak-arik hingga hancur deh. Telur orak-arik ini akan semakin gurih jika anda menggunakan butter. Anda tinggal menyajikan scrambled egg ini dengan taburan garam, lada hitam, saus tomat atau mayones. Untuk membuat scrambled egg sempurna yang lembut, moist, tak kering, dan keras, simak tips jitu dan resepnya di artikel ini.

5. Nasi goreng

Meskipun terbilang cukup berat untuk sarapan, tapi nasi goreng termasuk salah satu sarapan yang mudah dan praktis. Daripada nasi yang masih tersisa dalam rice cooker anda terbuang sia-sia, lebih baik anda jadikan sarapan hangat untuk keluarga anda. Nasi goreng tak membutuhkan bahan-bahan yang rumit, siapkan saja bumbu dasar, kecap, dan berbagai toping yang anda inginkan. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng ini kurang lebih 15 menit saja. Saat memasak, ikuti tips berikut yang pasti akan membuat nasi goreng praktis anda jadi lebih istimewa. Anda bisa coba resep-resep nasi goreng simpel yang pas untuk sarapan berikut ini.

Juga resep aneka kreasi nasi goreng lainnya yang tak kalah lezat berikut ini.

Dengan beberapa pilihan di atas, ribet dan kehabisan waktu tak lagi jadi alasan. Sisihkan waktu 10-15 menit saja, anda sudah bisa menyajikan sarapan hangat dan sedap untuk keluarga anda. Selamat mencoba!