(Image: Lazada)

Penulis: Ninna.L | Editor: Ria

Saya yakin, banyak dari anda yang mengoleksi berbagai botol di rumah. Baik botol kaca maupun botol plastik. Entah itu botol untuk minum, botol kecap atau saus, atau botol susu jika anda memiliki anak kecil di rumah.

Saat membersihkan botol, anda mungkin kesulitan untuk mengeringkan bagian dalamnya. Jika terlalu sering dibiarkan, sisa minuman atau air yang tertinggal akan menjadi noda atau bercak. Selain tidak enak dilihat, bercak ini juga tak jarang menyebabkan bau.

Tidak perlu khawatir, ada cara khusus dan cukup ampuh untuk membuat bagian dalam botol anda bisa kering maksimal. Yuk, cek selengkapnya di bawah ini.

1. Balikkan botol

Salah satu cara termudah yang bisa anda lakukan untuk mengeringkan bagian dalam botol adalah dengan membalikkan botol yang terbuka di atas permukaan datar. Sebelumnya, alasi meja atau permukaan datar lainnya dengan tisu atau kain lap bersih. Supaya air dari dalam botol bisa terserap. Meski begitu, cara ini punya kekurangan yaitu butuh waktu lama hingga botol benar-benar kering.

2. Gunakan gulungan tisu

Jika ingin mengeringkan bagian dalam botol dengan lebih cepat, anda bisa masukkan gulungan tisu kering ke dalam mulut botol. Perlahan, gulungan tisu akan melebar dan menyerap air yang ada di dasar botol. Jika botol sudah benar-benar kering, anda bisa mengambil gulungan tisu dengan menggunakan sumpit atau tusuk sate. Saat mengambil tisu, pastikan anda melakukannya perlahan dan hati-hati agar tidak ada tisu yang tertinggal di dalam botol.

3. Gunakan sterilizer

Cara paling cepat dan mudah untuk mengeringkan bagian dalam botol adalah dengan memasukkannya ke dalam alat sterilizer. Suhu panas yang tinggi dalam sterilizer bisa membuat seluruh bagian botol kering dalam waktu beberapa detik saja. Tak hanya itu, botol yang dikeringkan dalam mesin sterilizer juga dipastikan lebih sehat karena seluruh bakteri dan kuman dalam botol ikut mati saat proses sterilisasi. Mesin sterilizer ini juga akan sangat membantu anda yang punya bayi atau balita di rumah untuk mengeringkan botol susu.

Cara apa yang sudah sering anda gunakan? Semoga membantu.

3 Cara Mudah & Efektif Mengeringkan Bagian Dalam Botol
Bantu kami menilai artikel ini! (5=Sangat Bermanfaat)