Advertisement

Resep Pukis Keju

Gambar Hasil Membuat Resep Pukis Keju

Bahan-bahan

Hasil:
Tepung terigu serbaguna - 400 gram
Ragi instan - ½ sdt
Vanili - ½ sdt
Telur - 3 butir
Gula pasir butir halus - 200 gram
Keju parut - 40 gram
Santan kental matang dari 1 butir kelapa, didihkan - 500 ml
Beli bahan dan peralatan masak - DISINI JAMIN TERMURAH

Resep Pukis Keju

  • 1 Jam 30 Menit
  • Hasil: 12 Porsi
  • Tingkat kesulitan: Mudah

Ingredients

Catatan

Kalau anda mampir ke supermarket-supermarket yang ada di pinggir jalan, biasanya di bagian depannya ada penjual kaki lima yang menjual kudapan pukis. Sebenarnya, pukis ini merupakan salah satu modifikasi waffle yang populer di Indonesia. Kue ini termasuk dalam golongan kue basah yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, ragi, dan santan.

Tidak seperti kue-kue lainnya, pukis dibuat dengan proses pengapian (bukan oven), yakni dimasak di bawah api dengan cetakan khusus. Teksturnya sangat lembut dan empuk. Rasanya pun manis. Ada beragam topping yang biasa dipadukan dengan pukis seperti meses, keju, kacang, stroberi, dan lain-lain. Kali ini, ResepKoki akan membagian resep pukis keju yang bisa anda nikmati bersama keluarga di rumah.


Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi
Hubungi Kami di [email protected]


Langkah

1
Sudah

Campur tepung terigu, ragi dan vanili, aduk rata lalu sisihkan.

2
Sudah

Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Masukkan campuran tepung lalu aduk rata. Tambahkan keju parut, aduk rata. Tuangkan santan yang sudah dididihkan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Diamkan adonan selama 45 menit, aduk lagi selama 15 menit, diamkan lagi selama 30 menit.

3
Sudah

Panaskan cetakan kue pukis, olesi minyak goreng. Tuangkan adonan hingga penuh, masak hingga permukaan adonan mulai padat, tutup cetakan. Masak hingga matang dan kulit bagian bawahnya kecokelatan.

4
Sudah

Lakukan hingga semua adonan habis.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars
Loading...

Add Your Comment