Resep Spaghetti Brulee

Gambar Hasil Membuat Resep Spaghetti Brulee

Bahan-bahan

Hasil:
Spaghetti - 200 gram
Air - secukupnya
Garam - 1/2 sdt
Minyak zaitun - 1 sdm
Parsley kering - 1 sdm
Saus Bolognese:
Daging giling - 200 gram
Saus bolognese siap pakai - 200 gram
Bawang bombay, cincang halus - 1/2 buah
Bawang putih, cincang halus - 3 siung
Minyak goreng - 1 sdm
Saus Brulee:
Mentega - 2 sdm
Tepung terigu - 2 sdm
Susu cair - 500 ml
Merica bubuk - 1/4 sdt
Keju mozarella, parut - 100 gram
Keju cheddar, parut - 50 gram
Beli bahan dan peralatan masak - DISINI JAMIN TERMURAH

Resep Spaghetti Brulee

  • 55 menit
  • Hasil: 10 porsi
  • Tingkat kesulitan: Mudah

Ingredients

  • Saus Bolognese:

  • Saus Brulee:

Catatan

IG:@tsaniwismono

Spaghetti brulee semakin populer dan sering jadi pilihan jika ada opsi menu ini di restoran. Itu karena lelehan layer keju dan saus brulee yang tampak menggiurkan. Ditambah saus bolognese dengan isian daging giling yang semakin lezat saat bertemu lelehan keju dan saus brulee yang lumer.

Daripada bingung mencari menu ini di kotamu, membuat spaghetti brulee sendiri sebenarnya cukup mudah. Ikuti resep spaghetti brulee yang mudah dan istimewa dari kami. Sajikan untuk keluarga, bisa juga buat ide bisnis lho.

Baca Juga:


Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi
Hubungi Kami di [email protected]

Langkah

1
Sudah

Panaskan air lalu rebus spaghetti dengan sedikit garam dan minyak zaitun sampai tingkat kematangan al dente, sekitar 8-10 menit, tiriskan.

2
Sudah

Saus Bolognese: Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging giling dan aduk sampai berubah warna. Masukkan saus bolognese siap pakai, aduk rata. Masak sampai mendidih, matikan api, sisihkan.

3
Sudah

Saus Brulee: Panaskan mentega sampai meleleh, masukkan terigu, aduk cepat. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk, sampai mengental dan tidak ada yang menggumpal. Masukkan keju cheddar dan mozarella, tambahkan merica lalu aduk rata, angkat.

4
Sudah

Dalam wadah, aduk spaghetti dan saus bolognese sampai rata. Tata dalam wadah tahan panas atau mangkok alumunium foil. Tuang saus brulee di atasnya, lalu taburi dengan parsley kering secukupnya.

5
Sudah

Panggang spaghetti brulee dalam oven sampai kecoklatan (suhu 180°C selama 15 menit). Setelah matang, siap disajikan hangat.

6
Sudah

tips

Saus brulee akan mengental ketika dingin, segera tuang ke atas spaghetti selagi panas.

Add Your Comment