(Image: Shutterstock)

Penulis: Manggarayu | Editor: Ria

Kalau ada acara besar di rumah saya, semua porsi sajian pasti jadi serba ekstra. Nasi ekstra besar, gulai ekstra besar, kue dan puding ekstra besar, sampai whipped cream pun kelebihan banyak. Berhubung saya penggemar whipped cream, sesekali saya suka ngemil krim manis ini. Namun kalau ngemilnya begitu saja, ya, bosan juga lama-lama. Daripada dibuang, yuk manfaatkan sisa whipped cream dengan cara berikut!

1. Bekukan dalam freezer.

Foodie sejati tidak akan food wasting. Kalau mulai eneg dengan whipped cream, simpan saja dalam lemari es. Homemade whipped cream bisa tahan dalam freezer selama 2-3 bulan, tapi rasanya pasti jauh beda dengan versi fresh-nya. Oh ya daripada dibiarkan dalam bungkusan plastik atau mason jar, mending dicetak pada loyang kue sebelum masuk freezer. Gunakan pipping bag untuk mencetak bentuk spiral atau lainnya, supaya bisa dipakai jadi topping yang menarik untuk kue.

2. Gunakan untuk topping minuman.

Suka minuman ala kafe? Sekarang tak perlu jauh-jauh karena whipped cream sisa dapat menyulap minuman anda! Tuangkan di atas kopi, es coklat atau coklat panas, minuman manis seperti milkshake, dan sebagainya untuk sensasi minuman ala kafe di rumah.

3. Jadikan olesan roti atau biskuit.

Olesan mentega dan selai terasa membosankan? Pakai saja whipped cream sisa. Meskipun tidak spreadable seperti dua bahan tersebut, whipped cream yang terasa manis dan lembut tak kalah enak jika diapit dua roti atau biskuit, lho. Oh ya kalau suka sarapan pancake atau wafel, bisa juga dioles dengan whipped cream supaya sarapan makin terasa nikmat.

4. Buat es krim homemade.

Es krim homemade tentunya lebih sehat dan terjamin gizinya, ya. Bikin es krim rumahan itu tak sulit sebetulnya, karena anda bisa buat praktis, simple, dan tak perlu pakai mesin dengan cara ini. Nah, whipped cream sisa juga bisa dipakai sebagai bahan utama untuk es krim coklat homemade ala ResepKoki.

Sekarang anda tak perlu bingung dengan sisa whipped cream, ya. Whipped cream sejatinya memang enak untuk melengkapi dessert atau minuman, terutama kalau anda suka yang manis-manis. Jadi, tidak selamanya whipped cream hanya pakem untuk kue dan baked goods. Yuk, segera dicoba!

4 Tips Memanfaatkan Whipped Cream Sisa
Bantu kami menilai (5=Sangat Bermanfaat) 5 (100%) 1 vote