Penulis: Rosalia | Editor: Ria

Gak bisa dipungkiri, Indomie memang selalu menjadi penyelamat kita di kala kelaparan. Apalagi kalau sudah tengah bulan dan berstatus sebagai anak kos-kosan. Wah, melihat Indomie itu udah kayak dewa penolong atau oase di tengah padang gurun yah. Well, ternyata masak Indomie yang enak itu ada cara-caranya loh. Mungkin selama ini kamu cuma menuang bumbunya di mangkok, merebus mie, mengaduknya bersama bumbu, dan langsung lahap. Nah, berikut ini adalah cara-cara saya pribadi yang agak ‘nyeleneh’ dan biasa saya lakukan untuk menikmati Indomie. Siapa tahu juga cocok di lidah kalian ladies. Penasaran? Check this out.

Indomie Kuah

indomie-kuah

1. Hancurkan Mie

Hmm, ini juga termasuk cara enak untuk menikmati Indomie kuah loh. Kamu bisa menghancurkan Indomie terlebih dahulu kayak jajanan mie kremes, baru deh direbus. Makannya gak perlu pakai garpu lagi. Rasanya sama kayak makan sop, cukup nyendokin mie rebus yang sudah hancur kecil-kecil dan tinggal buka mulut. Yummm

2. Bumbu Ikut Direbus

Nah cara ini juga ampuh buat bikin Indomie dengan hasil super enak. Apalagi kalau waktunya lagi mepet dan kamu sudah laper berat. Tunggu air mendidih, masukkan Indomie, lalu tuang bumbu dan telur ke dalamnya. Rebus deh sampai matang. Bumbu yang ikut direbus ini tentunya akan menguarkan aroma lebih wangi dibanding bumbu yang hanya dituang di mangkok.

3. Bumbu sebagai Garnish

Cara ini sama seperti memasak Indomie seperti biasa. Bedanya, bumbunya kamu tuang di atas mie yang sudah jadi layaknya garnish. Pasti cantik banget kalau buat foto aka instagrammable. Apalagi kalau kamu bisa membentuk bumbunya jadi mengerucut segitiga gitu. Tambahkan telur setengah matang di sampingnya dan taburi dengan daun parsley. Cucok!

4. Aduk Bumbu dengan Mie Terlebih Dulu

Biasanya ada beberapa orang yang menggunakan air panas polos sebagai kuah Indomie (saya merupakan salah satunya). Nah, begitu Indomie tanpa kuah masuk ke dalam mangkok yang sudah ada bumbunya, aduk-aduk mie bersama bumbu layaknya mie goreng. Dengan cara ini, bumbu akan meresap sempurna ke dalam mie dan pasti taste-nya jadi lebih kuat di mie. Kamu bisa makan Indomie kuah ini begitu saja (tanpa kuah) atau bisa menuangkan sedikit air panas, supaya bumbunya tetap nempel di mie. Tasty!

Indomie Goreng

indomie-goreng

1. Mie Lembek atau Medhok

Kalau kamu penggemar mie lembek atau dalam bahasa jawanya medhok, Indomie goreng enak banget nih direbus sedikit lebih lama hingga teksturnya lembek. Tapi jangan kelamaan juga ya, nanti mienya malah jadi hancur saat diaduk bersama bumbu.

2. Campur dengan Telur Setengah Matang

Ketika mienya udah matang, tuang ke dalam mangkok yang sudah ada bumbu. Eits, jangan diaduk dulu. Segera buat poached egg alias telur setengah matang. Begitu sudah jadi, tuang telur setengah matang ke dalam mangkok dan pecahkan bagian tengah atau kuning telurnya hingga lumer. Baru deh diaduk dengan mie dan bumbunya. Rasanya akan jadi lebih tasty dan creamy banget karena ada campuran kuning telur, ladies. Hmm, super yummy!

3. Tumis Lagi dengan Tambahan Bumbu Dapur

Cara ini juga enak banget loh buat makan Indomie goreng. Siapkan bumbu tambahan seperti bawang putih cincang, merica, dan irisan cabai. Nah begitu Indomie goreng kamu sudah tercampur dengan bumbu, segera panaskan minyak di wajan baru. Tumis bawang putih dan cabai sampai matang, baru deh tuang Indomie gorengnya. Jangan lupa beri taburan merica atau lada hitam supaya lebih afdol. Aduk deh sampai rata. Enak banget!

Itulah cara-cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Indomie, ladies. Kalau saya pribadi nih, untuk Indomie kuah saya paling suka yang mie-nya sudah dihancurkan. Sedangkan untuk Indomie goreng saya paling suka yang ditumis lagi dengan tambahan bumbu. Hmm, tertarik? Cepetan bikin yuk dan selamat mencoba!