Advertisement

Resep Tahu Bakso

Gambar Hasil Membuat Resep Tahu Bakso

Bahan-bahan

Hasil:
Tahu goreng, iris tengahnya - 20 biji
Daging sapi - 500 gram
Tepung tapioka / kanji - 150 gram
Ice cube / es balok kecil - 5 biji
Bumbu halus:
Bawang putih - 6 siung
Merica bubuk - 1/2 sdt
Garam - secukupnya
Bumbu untuk air rebusan:
Bawang putih - 2 siung
Garam - 1/2 sdm
Air - secukupnya
Lihat Resep Versi RasaBunda

Resep Tahu Bakso

  • 60 menit
  • Hasil: 20 porsi
  • Tingkat kesulitan: Sedang

Ingredients

  • Bumbu halus:

  • Bumbu untuk air rebusan:

Catatan

IG:@anitajoyo

Mau menyiapkan cemilan apa hari ini? tahu bakso juga enak, lhoSesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya.

Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Biasanya disajikan untuk sajian camilan atau juga hidangan berkuah dengan bumbu sedap gurih seperti halnya bakso. Pembuatannya pun cukup mudah dan sederhana dengan resep berikut.

Baca Juga: 8 Resep Cemilan dari Tahu untuk Arisan


Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi
Hubungi Kami di [email protected]


Langkah Versi RasaBunda

1
Sudah

Giling daging secara manual atau masukkan ke dalam food processor. Giling hingga adonan daging setengah halus, masukkan es batu, tepung kanji, dan bumbu halus. Giling hingga benar-benar halus.

2
Sudah

Gunakan sendok kecil untuk memasukkan adonan bakso ke dalam tahu, isikan hingga penuh. Lakukan hingga semua tahu diisi. Sisihkan.

3
Sudah

Didihkan air dalam panci beserta bumbu untuk rebusan.

4
Sudah

Rebus tahu, masukkan tahu ketika air benar-benar mendidih. Rebus kira-kira selama 20 menit hingga tahu matang dan mengapung.

5
Sudah

Angkat dan tiriskan. Sajikan ketika dingin.

6
Sudah

Tips

1. Haluskan daging sapi menggunakan Cosmos FP300 Food Processor (Lihat di Lazada DISKON). Food processor ini memiliki fitur turbo yang dapat mempercepat proses penghalusan. Tidak perlu khawatir biaya listrik karena food processor dari Cosmos ini hanya butuh daya sekitar 180 watt saja.

2. Tahu bakso juga bisa disajikan goreng. Kocok satu butir telur, kemudian balur dan gulingkan tahu dalam telur. Goreng sebentar dalam minyak panas.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars
Loading...

Add Your Comment