Royal Jelly, makanan sang ratu lebah yang bermanfaat untuk kulit sehatmu.


Kamu tahu nggak sih, apa itu Royal Jelly? Mungkin untuk beberapa orang, kata ini sangat asing untuk telinga mereka. Jadi royal jelly adalah sejenis zat yang dikeluarkan oleh lebah pekerja untuk memberi makan sang ratu lebah. Terus apa bedanya sama madu? Madu adalah cairan manis yang dihasilkan dari nektar tumbuhan, terus diproses deh sama lebah supaya jadi madu yang manis dan enak. Enggak jauh beda dari madu, Royal jelly ini ternyata juga punya banyak manfaat lho, terutama untuk kulit kamu. Apa aja sih manfaatnya? Yuk kita check this out!

1. Memperlambat penuaan kulit.

Siapa sih yang mau wajah dipenuhi keriput-keriput yang membandel? Ew! Enggak deh. Nah kamu bisa memperlambat penuaan yang mulai muncul di kulit kamu dengan royal jelly. Royal jelly ini mempunyai gelatin dan silikon yang termasuk salah satu unsur untuk membentuk kolagen. Royal jelly juga punya anti-oksidan yang bisa membantu regenerasi kulit kamu lho. Dengan mengonsumsi ini, kolagen yang ada di tubuh kamu makin banyak sehingga kulit kamu jadi bebas keriput dan terlihat lebih muda, wah!

2. Menyehatkan kulit dari dalam.

Pasti suka pusing kalau lagi banyak kerjaan atau deadline. Ujung-ujungnya jadi stres, eh wajahmu ikut-ikutan jadi kusam dan kadang muncul jerawat yang bikin kamu gak pede! Ternyata kalau kamu stres, kerja ginjal juga akan semakin berat lho sehingga bisa bikin kamu jadi gampang capek dan sakit. Nah royal jelly ini bagaikan sumber vitamin buat ginjal kamu. Dengan mengonsumsinya secara rutin, kesehatan ginjalmu akan terjaga dengan baik. Kesehatan ginjal yang baik ini nantinya akan membuat kulit kita jauh dari masalah.

3. Melindungi dari sinar matahari yang bikin kulit kusam.

Kamu suka keluar di siang hari? Atau sering pergi ke pantai? Duh kulit memang susah untuk bersahabat sama matahari yah. Teriknya panas matahari, apalagi di negara tropis seperti Indonesia, bisa bikin kulit kamu kusam dan bisa memunculkan bintik-bintik hitam. Aduh jangan sampai ya. Tenang saja, konsumsi rutin royal jelly bisa melindungi kamu dari hal-hal tersebut. Royal jelly punya kandungan antioksidan yang dapat mempercepat produksi sel-sel kulit yang baru sehingga kulit kamu nggak gampang kusam, muncul bintik-bintik hitam, dan berkeriput.

4. Mengobati jerawat membandel.

Siapa sih yang suka kalau ada jerawat bandel di wajah kita? Rasanya mau keluar rumah aja jadi kurang percaya diri. Apalagi kalau kita sudah mengobati jerawat dengan berbagai cara, dari yang tradisional bahkan sampai ke dokter spesialis kulit atau dermatologis untuk menghilangkan jerawat membandel  itu. Nah royal Jelly bisa juga jadi solusi untuk jerawat kamu. Jerawat utamanya pada remaja muncul karena hormon, royal jelly ini bekerja menstabilkan hormon yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Jadi tunggu apalagi? Yuk sering-sering konsumsi Royal Jelly yang punya banyak manfaat ini. Kapan lagi kita bisa punya kulit yang sehat tanpa harus repot?