Penulis: Ninna.L | Editor: Ria

Sekarang ini ada banyak sekali makanan kekinian yang patut untuk anda coba. Makanan-makanan tersebut biasanya merupakan makanan umum yang sudah ada, kemudian dikreasikan dan dimodifikasi sedemikian rupa. Tapi, ada juga kok jenis makanan yang benar-benar baru muncul sehingga sangat unik. Nah, salah satu makanan kekinian yang paling digemari adalah yang diberi topping keju mozarella.

Sudah terbayang dong bagaimana gurihnya keju mozarella yang lumer kemudian dipadukan dengan makanan favorit? Dijamin deh membuat anda ketagihan. Ada apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Ayam Geprek

Selama ini, ayam geprek identik dengan rasa yang pedas. Lalu bagaimana jika pedasnya sambel rawit dan renyahnya ayam goreng tepung dipadukan dengan gurih dan lumernya keju mozarella? Super membuat ngiler!

2. Martabak telur

Siapa sih yang tidak suka martabak telur? Rasanya yang khas dan aromanya yang harum tidak pernah gagal mengundang air liur. Dimakan biasa saja sudah sangat nikmat, apalagi jika ditambah dengan lelehan keju mozarella di atasnya. Anda pasti tidak akan merasa cukup hanya dengan makan 1 potong martabak saja.

3. Mie goreng

Jika anda pecinta mie, maka anda wajib mencoba menu yang satu ini. Biasanya, mie yang digunakan adalah mie instan seperti indomie atau samyang, lalu diberi topping keju mozarella. Tapi tidak ada salahnya kan membuat mie goreng sendiri? Lebih sehat tentunya lebih enak!

4. Nasi goreng

Tak hanya mie goreng saja, nasi goreng juga cocok kok disajikan bersama keju mozarella. Tinggal membuat nasi goreng sesuai selera, lalu berikan topping keju mozarella. Bayangkan nasi goreng gila dengan isian super komplit, rasa pedas menggigit, dan lelehan keju. Yummm!

5. Nasi panggang

Jika anda bosan dengan nasi goreng, anda bisa mencoba nasi panggang sebagai variasi menu nasi dengan topping mozarella. Nasi panggang yang sudah gurih dan enak akan sangat cocok berpadu dengan keju mozarella.

6. Sate taichan

Sate taichan akhir-akhir ini sedang hits di kalangan anak muda, karena dibakar seolah tanpa bumbu dan disajikan bersama sambal bawang yang pedas. Nah, sekarang ada variasi menu baru, yaitu sate taichan topping mozarella. Anda penasaran bagaimana rasanya?

7. Ayam balut saus pedas

Ayam balut saus pedas merupakan makanan khas Korea yang juga digemari di Indonesia. Ayam goreng tepung renyah berbalut saus pedas ini akan semakin nikmat dengan lelehan keju mozarella di atasnya.

8. Steak daging

Steak daging memang tak pernah gagal memanjakan lidah. Daging sapi juicy yang berpadu dengan saus khusus rasanya tentu sangat nikmat. Apalagi jika ditambah dengan keju yang meleleh. Lebih nikmat dan istimewa!

9. Pizza

Kalau makanan yang satu ini sih sudah hits sejak dulu. Pizza merupakan makanan khas Italia yang populer di Indonesia. Yang menarik dari pizza adalah pilihan topping yang beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan selera kita. Sementara, taburan keju mozarella yang meleleh seketika dipanggang ini adalah topping wajib bagi setiap pizza yang ada.

10. Bakso

Berbeda dengan jenis makanan lainnya yang menggunakan keju sebagai taburan di permukaan atau topping, bakso menambahkan potongan mozarella dalam isiannya. Ketika bakso dibelah, anda akan bisa melihat lelehan mozarella seolah tumpah. Perpaduan antara daging bakso yang kenyal dan enak, kuah bakso yang hangat dan pedas, serta keju mozarella yang gurih dijamin akan memanjakan lidah anda!

Sajian mana yang paling membuat anda ngiler dan sudah diagendakan untuk segera dinikmati? Selamat memasak dan bersantap ria!